Rabu, 20 Februari 2013

CERITA

 


CERITA NOMOR 1.
Dahulu kuda adalah sarana transportasi.
Sekarang ribuan pesawat terbang setiap hari.
Dahulu tanah Amerika diduga ada.
Sekarang dia jadi negara yang sangat maju
Dulu dinosaurus berkeliaran.
Sekarang seekorpun tak ada.
Dulu manusia (katanya) seperti kera.
Sekarang tampan-tampan seperti saya (:D ge-er mode on)

CERITA NOMOR 2.
Teman saya, Darwin (bagi yang gak tau, Darwin itu yang menyatakan teori evolusi manusia) bilang, bukan yang terkuat melainkan yang bisa menyesuaikan dengan perubahanlah yang bisa selamat.
Pohon kayu yang keras bisa tumbang dihajar badai tetapi pohon bambu belum pernah terdengar patah oleh badai terkuat sekalipun.

CERITA NOMOR 3.
Teman saya membeli rumah yang di halamannya ada sebatang pohon mangga yang cukup besar.
Pemilik lamanya mengatakan dulu pohon itu pernah berbuah beberapa kali namun sampai saat ini tidak lagi menghasilkan buah dan layu walaupun belum mati.
Ketika teman saya menempati rumah tersebut, dia rajin menyiram dan memberi pupuk pada pohon tersebut. Tahukah anda? Saat ini (2 tahun sejak dia merawat pohon tersebut) pohon itu adalah salah satu pohon mangga dengan buah terbanyak yang pernah saya lihat dan salah satu mangga termanis yang pernah saya cicipi.
Pernahkah anda mendengar atau mungkin mengalami hal serupa?

CERITA NOMOR 4.
Seringkali kita belajar dan diajar, bahwa sebelum melangkah, tentukanlah TUJUAN (Titik Akhir) lebih dahulu dari tempat anda saat ini (Titik Awal).
Bila saya dari Serpong (Titik Awal) ingin pergi ke Monas (Titik Akhir), maka biasanya saya memilih lewat jalan tol dan keluar di Tomang lalu lurus ke arah Harmoni. Tetapi bila saya tahu (entah dari teman, radio, dan lain-lain) bahwa di perempatan Cideng macet, mungkin keluarnya di Tomang saya akan belok kanan dan lewat Semanggi.

Apakah moral dari cerita-cerita di atas?
Cobalah cerna lebih dahulu dengan perasaan dan logika masing-masing....
Jawaban saya akan ada dalam posting berikutnya

Cheers
R$D - 2013 02 20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar